TUGAS HALAMAN 64

  1. SEBUTKAN MANFAAT KEGIATAN SURFING di INTERNET
  2. TULISKAN 3 FASILITAS DARI WEB BROWSER UNTUK MENJELAJAHI INTERNET
  3. JELASKAN CARA MEMBEDAKAN TEKS YANG DIBERI LINK DALAM SUATU HALAMAN WEB DENGAN LAINNYA PADA TAMPILAN WEB BROWSER
  4. TULISKAN CARA MENYIMPAN HALAMAN WEB KE DALAM HARD DISC MELALUI MENU FILE
  5. TULISKAN CARA UNTUK MENCETAK HALAMAN WEB DAN DAFTAR HALAMAN YANG TERKAIT (LINK) DALAM BENTUK TABEL

JAWABAN :

  1. Secara umum ada banyak manfaat yang dapat diperoleh apabila seseorang mempunyai akses ke internet. Berikut ini sebagian dari apa yang tersedia di internet :                                                                   Secara umum ada banyak manfaat yang dapat diperoleh apabila seseorang mempunyai akses ke internet. Berikut ini sebagian dari apa yang tersedia di internet :                                                                   (1) Informasi untuk kehidupan pribadi : kesehatan, rekreasi, hobby, pengembangan pribadi, rohani, sosial.                                                (2) Informasi untuk kehidupan profesional/pekerja : sains, teknologi, perdagangan, saham, komoditas, berita bisnis, asosiasi profesi, asosiasi bisnis, berbagai forum komunikasi.
    Satu hal yang paling menarik ialah keanggotaan internet tidak mengenal batas negara, ras, kelas ekonomi, ideologi atau faktor faktor lain yang biasanya dapat menghambat pertukaran pikiran. Internet adalah suatu komunitas dunia yang sifatnya sangat demokratis serta memiliki kode etik yang dihormati segenap anggotanya. Manfaat internet terutama diperoleh melalui kerjasama antar pribadi atau kelompok tanpa mengenal batas jarak dan waktu.
    Untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, sudah waktunya para profesional Indonesia memanfaatkan jaringan internet dan menjadi bagian dari masyarakat informasi dunia.
  2. Program yang digunakan untuk browsing/surfing adalah Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Netscape Navigator.
  3. Hingga saat ini, penampilan standar sebuah link teks adalah                (1) bergaris bawah                                                                           (2) berwarna biru jika belum pernah dikunjungi (state new)              {3) berwarna merah saat ditekan (state aktif)                                    (4) berwarna ungu jika sudah pernah dikunjungi (state visited).        Sedangkan tulisan lain di dalam web hanya berupa tulisan biasa yakni yang berciri-ciri, seperti : berwarna hitam dengan ukuran tulisan standart.

  4. Menyimpan halaman web ke dalam hard disc melalui menu File adalah dengan cara : File > Save as ( Internet Explorer atau Opera ) atau Save Page as ( Mozilla Firefox ) kemudian dibagian save as type dipilih Web Page, Complete, sehingga seluruh halaman web akan tersimpan.

  5. 1. Mengaktifkan Internet Explorer, kemudian membuka halaman yang diingingkan.                                                                                        2. Memilih dan mengklik menu File, Print(Ctrl+P). Kotak dialog akan ditampilkan.                                                                                 3. Pada kotak daftar pilihan Printer, memilih dan mengklik nama printer  yang diinginkan. misalnya mencetak halaman web dengan menggunakan printer HP Deskjet 3740 series.                      4. Menentukan halaman yang akan dicetak dengan cara melakukan pemilihan dan pengisian pada kotak Print Range.                               5. Apabila kita ingin mencetak halaman web tersebutlebih dari satu kali, mengisi kotak isian Number of copies dengan jumlah salinan yang diinginkan.                                                                     6. Memberi tanda atau mengklik kotak cek Print to ile apabila kita ingin menyimpan hasil pencetakan halaman web dalam bentuk file tertentu.                                                                                              7. Memberi tanda atau klik pada kotak cek berikut : – Print all linked documents, apabila kita ingin semua dokumen atau halaman web yang terkait (link) turut dicetak. – Print table of links, apabila kita ingin mencetak daftar eluruh halaman web yang terkait (link) dicetak dalam bentuk table. 8. Mengklik Print untuk memulai proses pencetakan.                       

Leave a comment